DepokNews – Kegiatan monitoring hari pertama pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) siswa di SMP Negeri 1 Depok, Jl. Pemuda No.53 Pancoran Mas, Kota Depok ditinjau langsung oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Harotono.

Dalam peninjuaun tersebut, pria yang biasa disapa IBH ini berdialog langsung dengan para siswa serta guru yang sedang melaksanakan PTM terbatas di dalam ruang kelas. Dalam dialog tersebut IBH menanyakan kesiapan sekolah dalam menggelar PTMT.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar pengaturannya digilir sangat bagus dan anak-anak membawa alat alat yang digunakan pribadi seperti bekal, hand sanitizer, sapu tangan ini merupakan hal baru di sekolah,” ujarnya. Senen (4/10/2021).

Selain itu IBH juga menuturkan bahwa pihak sekolajh juga menyiapkan tempat isolasi jika ada hal yang terjadi baik pada guru dan siswa.

“Saya meminta juga bahwa murid ketika sakit jangan masuk dulu seijin guru,” ujar IBH.

Lebih lanjut, masih Imam menjelaskan, nanti kita juga akan melaksanakan swab antigen secara berkala baik bagi guru dan murid.

“Semua sekarang sudah di vaksin, yang masuk harus sehat. Semua sekolah baik dari Paud, SD, SMP, SMA dan SMK semua sudah siap melaksanakan PTMP,” jelasnya.

Terpisah, Kepala sekolah SMP Negeri 1 Depok, Erna Iriana M.pd menyampaikan jumlah siswa yang hadir dalam kegiatan PTM terbatas ini berjumlah 328 dibagi dalam dua sesi.

“Hari ini kami menghadirkan siswa kelas 7 merupakan first class.Siswa 328 tersrebut dibagi dengan sistem ganjil dan genap,” katanya.

Selain itu sebelum pelaksanaan PTM pihaknyag sudah melakukan sosialisasi melalui film tentang PTMT. Dengan alur diawal cuci tangan, cek suhu.

“Didepan kelas sudah ditunggu guru, didalam kelas guru mengecek kepengkapan tiap siswa. Sekolah juga menyiapkan masker cadangan,” tutur Erna.