DepokNews–Wali Kota Depok, Muhammad Idris meninjau langsung meninjau progres Gedung Baru UPTD Puskesmas Jatijajar.

Dalam peninjau fasilitas kesehatan tersebut, Idris meminta, kepada Perangkat Daerah (PD) terkait untuk melakukan pengerasan pada akses jalan masuk puskesmas. Selain itu, ucapnya, segera membangun turap penahan aliran air kali di depan puskesmas.

“Pembangunan sarana pendukung harus diselesaikan secepatnya. Sebab, bangunan yang lama sudah kurang layak untuk melakukan pelayanan kesehatan,” ujarnya saat acara penjinjauan gedung baru tersebut.

Menurut Idris dari sisi bangunan gedung tersebut sudah layak dan bisa digunakan oleh warga.

“Sudah bisa dipakai tapi masih akan dibangun dan disiapkan beberapa sarana pendukungnya,” katanya

Di tempat yang sama, Kepala UPTD Puskesmas Jatijajar, Rizky Andriani menuturkan, pihaknya sangat senang dengan sudah bisa beroperasinya gedung Puskesmas. Pasalnya, pada tahun ini Puskesmas Jatijajar juga akan melaksanakan akreditasi.

“Gedung baru memiliki fasilitas yang baik, kami optimistis akreditasi berjalan dengan lancar,”ujarnya

Rizky menambahkan, gedung ini memiliki banyak pintu, sehingga pasien dapat lebih mudah untuk dilakukan pemisahan. Tidak hanya itu, pihaknya sudah bersurat ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok untuk pengadaan laboratorium di gedung baru Puskesmas.

“Kami berharap warga sekitar juga ikut sama-sama menjaga Puskesmas. Karena relokasi ini bertujuan untuk meningkatkan mutu kesehatan warga Jatijajar,” pungkasnya