Peresmiam gedung puskesmas harjamukti (Istimewa)

Tingkatkatkan Pelayanan Kesehatan Puskesmas Harjamukti Dibangun

Posted on 579 views
DepokNews- Demi meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga Cimanggis, Puskesmas Harjamukti dibangun. Dilengkapi dengan fasilitas serta sarana bermain anak, diharapkan keberadaanya dapat memberikan pelayanan kesehatan terbaik.
Kepala UPF Puskesmas Harjamukti Rahma Dewi mengatakan proses pembangunan puskesmas sudah dipersiapkan sejak 4 hingga 5 tahun lalu.
“Mulai dari penyediaan lahan, kemudian mencari fasos yang ada. Pembangunan nya sendiri terbagi menjadi tiga tahap. Tahap pertama tahun 2015, tahap kedua 2016 dan tahap ketiga 2017,” jelasnya jelasnya usai peresmian Puskesmas Harjamukti, Senin (8/1).
Ia menambahkan sebelum berdiri di Harjamukti, puskesmas sudah ada namun di lokasi yang berbeda. “Sebelumnya ada dua lokasi tapi akhirnya dipilih lokasi di Harjamukti karena disini lebih luas,” tambahnya.
Dirinya memaparkan fasilitas yang dimiliki puskesmas tersebut meliputi pemeriksaan umum, pemeriksaan ibu hamil, pemeriksaan gigi dan mulut.
“Kemudian kami juga memiliki program kesehatan lingkungan, program gizi, program kesehatan ibu dan anak. Termasuk pula fasilitas bermain anak,” paparnya.
Dengan adanya fasilitas bermain anak, lanjut Rahma, anak-anak dapat bermain dengan leluasa sambil menunggu pemeriksaan.
“Keberadaan fasilitas bermain anak juga untuk mendukung Kota Layak Anak. Diharapkan anak-anak betah, bisa bermain sambil menunggu antrian pemeriksaan. Jadi anak tidak bosan,” ungkapnya.
Salah satu warga Harjamukti, Indah Ika (33) mengaku senang dan terbantu dengan keberadaan puskesmas tersebut.
“Alhamdulillah puskesmas sudah selesai dibangun. Sangat terbantu sekali keberadaannya. Kita nggak perlu repot-repot jauh untuk berobat. Fasilitas nya juga cukup lengkap. Apalagi ada fasilitas bermain anak. Anak saya bisa betah kalau berobat kesini,” pungkasnya.(mia)