DepokNews- Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengaku mengapresiasi atas dukungan Gubernur Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, guna meningkatkan pembangunan di Kota Depok. 

Dukungan yang diberikan berupa pembangunan infrastruktur, penataan situ, hingga pelayanan kesehatan warga prasejahtera tersebut sangat berarti bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Pak gubernurnya perhatian sama Kota Depok. Dimana Depok memang kompleksitas permasalahnya sudah beliau pahami,” katanya usai menerima kunjungan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Ruang Edelweis, Balai Kota Depok, Kamis (18/7/2019).

Tahun ini, lanjut Idris, sudah ada rencana penataan Situ Rawa Kalong dan Detail Engineering Design (DED) pembangunan underpass untuk menyelesaikan kemacetan. Dana dan sejumlah DED untuk penyelesaian persoalan kemacetan sudah terlaksana di tahun 2019 ini. 

“Termasuk pembangunan underpass di Jalan Dewi Sartika dan fly over di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi sudah tercantum,” tuturnya.

Gubernur dalam hal ini berkepentingan melihat lokasi dan bagaimana kesiapan Kota Depok untuk mendukung pembangunan ini. 

“Jadi tahun ini hanya DED saja. Tahun 2020 kita lakukan pembelian lahan dan akan dimulai pembangunannya,” pungkas Idris.(mia)