DepokNews – Memberikan pemahaman agar warga taat membayar pajak terus dilakukan oleh Pusat Pengelolaan Pendapatan (P3) Daerah Kota Depok II Cinere (Samsat Cinere).

Hal yang dilakukan yaitu dengan melakukan sosialisasi Perpajakan Bersama Gerakan Pramuka (Geprak) di Gedung Pramuka, Jalan Boulevard GDC, Cilodong, Kota Depok, Senin (14/6/2021) siang.

Kapus Samsat Cinere, Eni Sri Murni mengungkapkan tujuan dalam sosialisasi perpajakan bersama Geprak ini adalah sebagai kaum milenial dapat sejak dini menumbuhkan kepedulian dalam bayar dan taat pajak sejak dini.

“Para Pramuka juga bisa menjadi corong sosialisasi menyerukan untuk menjadi taat pajak pembayaran kendaraan bermotor,” tambahnya.

Mantan Kapus Sumedang Jawa Barat ini menambahkan dalam pembayaran wajib pajak masuk bulan ke enam di tahun 2021 sudah masuk sebanyak 30 persen dari target pencapaian yang ada.

“Kita juga mempunyai samsat online sebagai salah satu meningkatkan pembayaran pajak masyarakat melalui aplikasi Sambara dan Jbret antisipasi kerumunan dengan datang ke gerai samsat,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Ketua Kwartib Cabang Kota Depok, Nina Suzana mengatakan program ini dapat berjalan sinergi dengan P3D (Samsat Cinere) dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor sangat baik.

“Ini merupakan suatu program terobosan kerja sama dengan P3D Samsat Cinere dalam pembayaran pajak sehingga berharap perlu ada tindak lanjut dengan MoU,” ujarnya usai kegiatan.

Kepala BKD Kota Depok ini mengungkapkan sebagai Kepala BKD juga mengatasi perpajakan salah satunya termasuk pajak kendaraan bermotor.

“Kita harapkan dengan kerja sama dengan Samsat Cinere ini bisa dapat bergerak dan langsung terealisasi dengan baik dan sekaligus dapat menumbuhkan bayar pajak kendaraan,” tambahnya.

“Para pramuka di Kota Depok selain bisa belajar sosialisasi juga dapat melakukan upaya menumbuhkan wajib membayar pajak,”pungkasnya.