DepokNews — Wali Kota Depok, Mohammad Idris  meresmikan gedung baru Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Cilodong, Senin (08/01/2018).

Dalam sambutannya, Mohammad Idris menuturkan, seluruh tenaga medis hingga petugas Puskesmas diharapkan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.

“Hal tersebut bertujuan untuk mewujudkan Depok ini sebagai Kota Sehat (Smart Healthy City). Dengan pertumbuhan serta penambahan penduduk di Kota Depok yang terus meningkat tiap tahunnya sekitar 3,4 persen, begitu pun pertumbuhan ekonomi yang juga meningkat tentu perlu diimbangi dengan peningkatan mutu kesehatan,” tuturnya.

Dirinya menyebutkan, untuk mewujudkan hal tersebut Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan yang layak dan nyaman bagi masyarakat.

“Maka dari itu, kita (Pemkot) berupaya mewadahi fasilitas pelayanan kesehatan yang memadai di setiap kecamatan agar sanggup memberikan kenyamanan serta kualitas pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” papar Mohammad Idris.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Noerzamanti Lies Karmawati mengatakan, gedung baru Puskesmas Cilodong ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memudahkan masyarakat.

“Di antaranya penyediaan Ruang Tunggu Pasien Prioritas (Rutupaspri) untuk lansia, ibu hamil, dan disabilitas, penyediaan pelayanan umum dan lansia, pelayanan Manajemen Balita Sakit (MBS), pelayanan kesehatan ibu dan anak, pelayanan kesehatan gigi dan mulut, pelayanan TB paru dan kusta, konseling terpadu dan pelayanan gawat darurat,” ujarnya.

Lies menambahkan, bahwa UPT Puskesmas Cilodong membuka pelayanan kesehatan selama 24 jam.

“Di samping itu, kita juga membuka pelayanan selama 24 jam dan nantinya kita akan menyediakan ruang rawat inap untuk ibu hamil dan anak,” katanya.