Tingkatkan Kualitas Guru, Farum PAUD Kota Depok Gelar Lomba Keteladanan Paud

DepokNews–Forum Pendidikan Anak Usia Dini (Forum PAUD) Kota Depok bekersama sama dengan Dinas Pendidikan menggelar acara Lomba Keteladanan PAUD. Kegiatan yang diadakan di Auditorium Dinas Pendiidkan, Rabu (21/8.2019) diikuti oleh 9 Organisasi Mitra Pendidikan Anak Usia Dini (Ormit) yaitu : IGTKI, HIMPAUDI, IGRA, FORSIL, BKPRMI, BKPAKSI, P3I, P3DI dan IGABA.

Adapun jenis kegiatan yang dilombakan meliputi: Cerdas cermat,
senam, tari kreasi guru, paduan suara, portopolio Bunda Paud Kota Depok dan literasi Bunda Paud Kecamatan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bunda Paud Kota Depok, Bunda Elly Farida dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Mohammad Thamrin dan pejabat terkait lainnya.

Dalam sambutannya Bunda Elly Farida mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengembangkan kulitas lembaga dan guru serta mewujudkan Depok unggul nyaman dan religius bagi keluarga dan anak-anak Depok.

“Membangun anak-anak bangsa dimulai dari para pendidiknya, orang tua di rumah dan guru di sekolah harus menjadi contoh bagi anak-anak bangsa dalam menemukan ide, gagasan dan terus menggali potensi,” kata Bunda Elly.

Menurut Bunda Elly, bekerja sama dan berani mengambil keputusan merupakan hal yang harus diajarkan sejak dini. Sehingga anak-anak menjadi lebih siap, tangguh, kreatif dan kuat dalam menghadapi kehidupannya.

“Membangun anak-anak bangsa dimulai dari pendidiknya, ajang ini harus terus dilaksanakan agar kemampuan pendidik terus tergali dan menjadi lebih tajam terutama dalam membuat kegiatan belajar yang menarik dan menyenangkan. Karena anak yang kreatif lahir dari guru yang kreatif. Anak yang menyenangkan dari guru yang menyenangkan. Anak yang semangat dari guru yang semangat. Anak yang berkembang dari guru yang terus mau berkembang. Belajar dan terus belajar dari lingkungan dengan
menggunakan potensi lokal kota Depok yang unggul, nyaman dan religius,” jelas Bunda Elly.

Acara lomba ini sendiri berlangsung meriah, para peserta tampak antusias mengikuti semua rangkain kegiatan dari awal hingga akhir.

Forum PAUD Kota Depok adalah mitra pemerintah yang di dalamnya terdiri dari 9 organisasi pendidikan anak usia dini yang di ketuai oleh Bunda Paud Kota Depok yaitu Bunda Elly farida istri dari Walikota Kota Depok. Forum PAUD Kota Depok merupakan organisasi yang menaungi 9 oraganisasi pendidikan anak usia dini yang ada di Kota Depok.