Tingkatkan Kinerja Guru Swasta Pemkot Depok Kucurkan Dana Segar

Posted on 22 views

DepokNews- Sebanyak 17 ribu guru swasta dari 1.500 sekolah di Kota Depok, bakal mendapatkan kucuran dana sebesar Rp24 miliar dalam tahun anggaran 2018 mendatang.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menjelaskan, jika dana sebesar itu fokus menangani SD dan SMP swasta untuk lebih meningkatkan kegiatan belajar dan mengajar terhadap anak didik.

“Dana itu memang sudah diketok palu atau disahkan dalam sidang Pleno DPRD Kota depok beberapa waktu lalu untuk anggaran tahun 2018 mendatang tinggal menunggu waktu saja,” kata Pradi.

Hal ini sebagai bentuk perhatian Pemkot Depok terhadap dunia pendidikan khususnya sekolah dan guru swasta. Sehingga tidak ada kesan bahwa Pemkot Depok tidak memperhatikan sekolah maupun guru swasta khususnya tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) karena untuk tingkat SMA/SMK kewenangan sudah diambil alih Propinsi Jawa barat.

Pradi melanjutkan, besarnya dana bantuan untuk guru swasta tersebut sekitar Rp 100 ribu/bulan yang nantinya akan ditransfer langsung ke sekolah masing-masing yang diharapkan bantuan itu dapat mendorong serta memacu guru swasta untuk lebih fokus mendidik anak murid berprestasi baik di lingkungan sekolah, wilayah Depok, Jawa Barat, Nasional maupun internasional.(mia)