Tingkatkan Kewaspadaan Bahaya Komunis, DPC PKS Bojongsari Gelar Film G30S/PKI

Posted on 15 views

DepokNews — DPC PKS  Kecamatan Bojongsari akan menggelar nonton bareng (Nobar) film G30S/PKI di sekretariat DPC Jalan Pelopor 1 Kelurahan Curug, Sabtu (30/9/17) pukul 20.00 sampai selesai. Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mengingat sejarah kelam bangsa Indonesia sehingga bisa lebih waspada akan bangkitnya kembali paham komunis

Ketua DPC PKS Bojongsari, Ustad Hidayat mengatakan, diselenggarakannya NOBAR di DPC adalah dalam rangka mengingat kembali peristiwa G30 S/PKI, sekaligus peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Oktober.

“Tujuannya  noba Film G30S/PKI ini untuk mengokohkan nasionalisme dan patriotisme generasi bangsa melalui pemaknaan atas peristiwa sejarah bangsa agar ada ketersambungan sejarah perjuangan bangsa dari masa ke masa. Bahwa bangsa ini dibangun dengan pengorbanan yang begitu besar dari para pahlawan dan generasi sebelumnya,” jelas Ustad Hidayat.

Menurut Ustad Hidayat, generasi bangsa saat ini, terutama generasi mudanya, sangat penting mempelajari dan memahami sejarah bangsa.

“Kata Bung Karno “Jas merah”, jangan sekali-kali melupakan sejarah. Setelah mempelajari diharapkan bisa menghargai lalu mewarisi semangat dalam menjaga dan mengisi,” tegas Ustad Hidayat.

Dikatakan Ustad Hidayat, dengan menonton film G 30 S PKI  ini sangat penting untuk kita tonton kembali, khususnya kader-kader PKS dan masyarakat sekitar Bojongsari untuk mengingatkan kembali kepada generasi muda agar lebih mencintai Pancasila dan NKRI, mengamalkan nilai-nilainya secara konsekuen dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Di samping itu juga agar kita tetap waspada terhadap segala upaya yang ingin memecah belah bangsa.

“Sekarang saat yang tepat untuk di ketahui  oleh para pemuda kita dengan menonton G30S/PKI  karena ini adalah sejarah yg tdk boleh di lupakan,” pungkas Ustad Hidayat