Tingkatkan Kepedulian SMPI Al-Hamidiyah Santuni 100 Anak Yatim

Posted on 27 views

DepokNews –Dalam rangka menyemarakkan Gema Muharram 1439 H Sekolah Menengah Pertama Islam (SMPI) Al-Hamidiyah menggelar santunan anak yatim. Sedikitnya 100 anak yatim dari RW 13 Rangkapan Jaya, Pesantren Himmatul Aliyah, Yayasan Ar-Ridho, Rumah Zakat dan lain-lain.

Hal itu dibenarkan Kepala SMPI Al-Hamidiyah Suparno, MPd. “Kita ingin menumbuhkan kepedulian siswa pada sesama. Anak yatim ini menerima uang saku, bingkisan, peralatan sajadah dan lainnya. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan Parent Teacher Association (PTA) SMPI Al-Hamidiyah,”ujarnya.

Menurut Ketua Parent Teacher Association (PTA) SMPI Al-Hamidiyah Novita Adi bahwa acara Gema Muharram dipersiapkan dalam waktu singkat. Dirinya bersyukur kepedulian wali murid sangat tinggi dalam berbagi kepada anak yatim.

“Alhamdulillah dalam waktu seminggu sudah terkumpul Rp 50 juta lebih dan ada juga wali murid membantu snack. Kita berharap bisa menjadi pelajaran bagi siswa untuk peduli pada sesama sejak dini. Tentunya, semoga menjadi amal ibadah bagi para donatur dan membawa sedkit kebahagiaan bagi yang menerimanya,”tandasnya.

Salah satu panitia penyelenggara Ust Ahmad Erwan mengungkapkan bahwa acara tersebut merupakan agenda rutin tahunan. Ia menambahkan, para siswa juga menunjukkan kebolehannya dengan beragam penampilan seperti: tahfidz juz 29, dongeng boneka, dan lainnya. “Harapannya, agar anak-anak tertanam kepedulian pada sesama sejak dini,”harapnya.

Sementara itu, sebagai penceramah KH. Abdul Mujib dari PCNU Depok. Tampak hadir Konsultan Islamic Value SMPI Al-Hamidiyah KH. Mahfudz Anwar serta para wali murid dan lainnya.