DepokNews- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok melakukan kegiatan Rapat Koordinasi yang dihadiri induk bank sampah serta koordinator bank sampah tingkat kecamatan. Hal ini guna memperkuat sinergisitas dengan bank sampah.

Kepala Seksi Pengurangan Sampah dan Kemitraan Lingkungan, DLHK Kota Depok, Rollianjah Dalius menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini merupakan rapat pertama yang dilaksanakan selama pandemi. Selama rapat berlangsung seluruh anggota yang hadir tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai aturan.

Lanjutnya , rapat ini juga membahas terkait pembaruan data bank sampah , persiapan kegiatan-kegiatan futin bank sampah dan permberian motivasi terhadap bank sampah yang tidak aktif.

“Pandemi ini berpengaruh terhadap akrivitas bank sampah di wilayah. Sebagian bahkan mengalami mati suri, untuk itu kami berupaya agar menghidupkan kembali bagaimanapun caranya,” ujarnya, Rabu (04/11/2020)

Terakhir ia berpesan agar masyarakat tetap melakukan pemilahan dan pengolahan sampah rumah tangga. Hal ini bisa membawa perubahan besar jika dikerjakan bersama. Semoga masyarakat sadar akan pentingnya memilah , agar pelestarian lingkungan lebih baik lagi.