Timses Ahok-Djarot Anggap Anies-Sandi Saingan Terberat

Depoknews.id, Depok– Tim pemenangan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat menganggap pasangan calon Gubernur nomor urut tiga Anies Baswedan sebagai pesaing terberat bagi Ahok-Djarot. Hal tersebut diungkapkan oleh Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Partai Golkar yang juga tim pemenangang Ahok-Djarot, Yorrys Raweyai.

“Saya pikir mungkin Anies. Anies punya pengalaman di Pemerintahan, dan juga memiliki latar belakang intelektual yang tak diragukan. Sebagai akademisi pernah memimpin perguruan tinggi,” Kata Yorrys di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Selain pasangan nomor tiga, Yorrys juga mengomentari sosok colon gubernur nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono. Yorry menganggap, Agus memiliki latar belakang militer yang juga cerdas secara intelektual.

Namun, bekal yang dimiliki putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu dianggap belum cukup untuk diimplementasikan di pemerintahan.

“Untuk menerjemahkan bagaimana itu diimplementasikan dalam pembangunan pemerintahan agak sulit karena berbeda. Tentara ini kan ada doktrin sapta marga, sumpah prajurit, tegak lurus, asas kepatuhan dan sebagainya,” lanjut Yorrys seperti dikutip dari Kompas.com.

Karena menurutnya di Pemerintahan harus bisa menerima dinamika yang begitu heterogen. Meski begitu, sosok Agus dapat didukung oleh pasangan yang memiliki pengalaman mumpuni di pemerintahan, Sylviana Murni.

“Kalau Agus dia bisa didukung oleh Sylvi, karena dia (Sylvi) pengalaman. Dia punya prestasi sendiri, dari paling bawah sampai ke tingkat karier tinggi,” kata Yorrys.