Timbulkan Keresahan, Wagub Jabar Minta Polisi Tegas Terhadap Geng Motor

Posted on 10 views

DepokNews- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar meminta agar seluruh masyarakat waspada terhadap tindakan geng motor yang sudah meresahkan masyarakat. Pasalnya geng motor ini sudah beberapa kali melakukan penganiayaan terhadap pengendara motor yang melintas malam hari.

“Waspada. Masyarakat dan penegak hukum harus waspada terhadap persoalan ini,” kata Deddy saat acara Diskusi Kesenian se-Jawa Barat di Depok, Rabu (24/5).

Menurutnya situasi ini bisa terjadi dimana saja. Baik di Jakarta, Depok dan Jawa Barat. Sehingga memang perlu kerjasama banyak pihak dalam mengatasinya.

“Kalau lengah mereka bisa memanfaatkan situasinya. Jadi harus waspada semua,” tukasnya.

Sementara itu pada Rabu dinihari polisi dari Polsek Jagakarsa mengejar geng motor di Jalan Raya Lenteng Agung sekitar pukul 02.30 WIB. Polisi mengejar segerombolan orang yang diduga geng motor.

“Saya lagi diluar rumah kebetulan, dan ada polisi bawa senjata nyari anak-anak geng motor. Katanya masuk ke wilayah ini,” kata Budi, salah satu warga.

Setelah melakukan penyisiran, polisi itu langsung pergi dan kembali menyisir jalan raya. Namun polisi juga membubarkan sekelompok pemuda yang sedang bermain karambol di pos ronda.

“Anak-anak disuruh bubar. Polisi langsung pergi setelah membubarkan anak-anak,” pungkasnya.(mia)