DepokNews- Datangi Kota Depok Tim Penilai Verifikasi Kota Sehat Provinsi Jawa Barat (Jabar), fokuskan pada verifikasi dokumen tatanan kota sehat yang sudah ditetapkan Kota Depok.

Ketua Tim Verifikasi Kota Sehat Provinsi Jawa Barat Kani mengatakan Apabila Depok lolos dalam verifikasi tersebut maka bakal melaju ke tingkat nasional. Semua dokumen dan lokasi khusus (lokus) yang diverifikasi akan diajukan ke pemerintah pusat pada akhir Maret 2019. 

“Kemudian dokumen tersebut akan kembali dinilai oleh pusat,” kata Kani, usai memberi pengarahan saat Verifikasi Kota Sehat Tingkat Provinsi Jabar di aula lantai 1 Balai Kota Depok.

Tim Penilai  yang berjumlah empat orang ini, mengapresiasi tekad kuat Kota Depok untuk naik peringkat dari Swasti Saba Wiwerda menjadi Swasti Saba Wistara. Terlebih, untuk memenuhi tujuh tatanan Swasti Saba Wistara bukan sesuatu yang mudah.

“Syarat mencapai Swasti Saba Wistara minimal nilainya 60 persen. Tetapi saya yakin dengan semangat Kota Depok yang luar biasa bisa meraih lebih dari 60 persen tersebut,” tutup Kani.(mia)