Tim Universitas Indonesia Juarai Gunadarma All About Accounting Competition

Posted on

Depoknews — Tim dari Universitas Indonsia berhasil menjuarai ajang bergensi sekala nasional Gunadarma All About Accounting Competition. Setelah melewati babak penyisihan, semi final dan akhirnya masuk final, dan akhirnya jadi juara. Kegiatan ini berlangsung di Kampus D Universitas Gunadarma, Kamis (19/1/2017).

Tim universitas Indonesia tersebut terdiri dari 3 mahasiswa yaitu, Galuh, Nokia dan Popy menunjukan kemampuannya dalam menjawab soal-soal akuntasi dan pajak serta dengan lancar, kompak dan percaya diri mempresentasikannya di depan dewan juri yang disaksikan ratusan pengunjung.

Dalam presentasi tiga mahasiwa ini berbagi peran, tampil dengan jaket almamater kuningnya mereka mejelaskan bagaimana mengolah data sehingga menhasilkan laporan laba rugi, menganalisa dan membuat laporan pajak sesuai dengan teknis dalam kompetisi ini.

Menanggapi kemenangannya ini, Galuh dengan rendah hati mengatakan, menang dalam lomba bukan tujuan utama namun yang penting bisa menerapkan ilmunya yang selama ini diperolah dari dosennya.

“Alhamdulillah kami bisa menjadi juara, bagi saya yang paling penting bisa menerapkan ilmu yang selama ini saya pelajari,” katanya.

Sedangkan Nokia dan Popy memberikan tanggapan yang senada, merasa bersyukur dan senang atas prestasi yang diraihnya.
“Ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan prestasi. Namun bagi kami yang lebih penting adalah menjaga kepribadian atau aklak,” kata Popy.

Lomba ini diikuti oleh puluhan tim dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di berbagai wilayah Indonesia. (muj)