Ketua Tim Penilai Teti Mahyar

Tim Recheking Sambangi Kelurahan Tapos

Posted on 111 views

DepokNews — Walikota Depok Mohammad Idris menyambut kedatangan Tim Recheking 10 Program Pokok PKK dan 5 Lomba dalam rangka HKG PKK dan BBGRM atau Hari Kesatuan Gerak PKK dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat Tingkat Provinsi Jawa Barat, bertempat di Kantor kelurahan Tapos, Selasa (14/11/2017). Kedatangan 5 orang Tim Penilai yang diketuai Teti Mahyar Jamhur, disambut dengan penampilan senam cerdik (Cek kesehatan Rutin, Enyahkan asap rokok, Rajin berolahraga, Istirahat yang cukup, Kelola Stres) dan senam IVA.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penilai Teti Mahyar mengatakan bahwa tim penilai dari TP PKK Provinsi telah melakukan monev (monitoring dan evaluasi) ke seluruh kabupaten/kota se-Jawa Barat. Dari monev tersebut menerangkan bahwa seluruh TP PKK se-Jabar telah melaksanakan 10 program pokok PKK. “Kami berharap kualitas 10 program pokok PKK semakin baik. Pelaksanaan program pokok PKK juga tak terlepas dari keterlibatan seluruh pihak di semua tingkat kewilayahan. Kami sampaikan apresiasi kepada kader PKK yang berkiprah dalam menyukseskan 10 program pokok PKK, yang berada dibaris depan dalam membimbing warga,” ujar Teti.

Kemudian Teti juga menyampaikan bahwa kunjungan sebelumnya, dirinya bersama tim penilai telah melakukan penilaian  terhadap 5 jenis lomba yang diikuti Kota Depok. Adapun 5 jenis lomba tersebut ialah Tertib Administrasi, PAAR (Pola Asuh Anak dan Remaja), UP2K, HATINYA PKK dan pelaksanaan IVA test. “Nantinya yang terpilih menjadi juara akan mewakili Provinsi Jawa Barat di tingkat nasional,” terangnya.

Sementara itu Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan bahwa 5 jenis lomba ini sangat terkait dengan kesejehteraan masyarakat, dimana kesejahteraan masyarakat diawali dari kesejahteraan keluarga. “5 jenis lomba ini jika sukses dalam pelaksanaannya bisa memberikan warna-warna bagi keluarga-keluarga di Tapos khususnya dan keluarga-keluarga di Depok umumnya,” kata Walikota. Dirinya optimis dengan persiapan yang optimal, Depok akan keluar menjadi juara. Tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih pada seluruh pengurus beserta kader PKK, mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan sampai tingkat kota, serta lurah, camat, tokoh masyarakat, tokoh agama yang telah berpastisipasi dalam menyukseskan 5 lomba yang saat ini tengah di rechecking oleh tim dari provinsi