DepokNews–SDIT Miftahul Ulum (SDIT MU) kedatangan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar).SDIT MU yang berlokasi Jl. Musholla At-Taqwa

No.100, Gandul, Kec. Cinere, Kota Depok, Jawa Barat menjadi wakil Kota Depok dari ajang lomba sekolah sehat yang diadakan tiap tahun. Sebelum melaju ke tingkat provinsi, SDIT MU sebelumnya menjadi juara lomba sekolah sehat tingkat Kota Depok.

Kedatangan rombongan tim penilai dari Propinsi Jawa Barat, Selasa (5/11/2019) dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Mohammad Thamrin beserta

jajarannya, beserta Camat Cinere, Lurah setempat mendapat sambutan hangat dari keluarga besar SDIT MU

Para pejabat dari Propinsi Jawa Barat dan Kota Depok mendapat penghormatan dengan kalungan bunga. Kedatangan rombongan tersebut juga disambut dengan seni drum band

yang dimainkan para siswa SDIT MU, ini menambah semarak suasana penyambutan rombongan tim penilai yang berlangsung di halaman sekolah SDIT MU.

Saat kegiatan di aula sekolah para siswa SDIT MU juga menunjukan berbagai kebolehannya, bahkan yang bertindak sebagai MC juga siswa dengan menggunakan tiga bahasa, bahasa Indonesi, Inggris dan Sunda.

Sebelum sambutan-sambutan acara diawali dengan menampilkan kebolehan siswa kelas satu berupa hafalan surat anaba’ yang dibawakan secara fasih dan lancar.Pada kegiatan ini juga disuguhkan tarian tradisional, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars SDIT MU, Mars UKS semuanya dibawakan oleh para siswa.

Setelah rangkaian berbagai unjuk kebolehan tersebut baru dilanjutkan dengan beberapa sambutan, diawali sambutan dari Ketua Yayasan MU yang di wakili oleh Abdullah. Dalam sambutannya ia mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada rombongan tim penilai. Sambutan berikutnya disampaikan oleh Camat Cinere, Mangngullang Mansyur.

Dalam sambutannya Camat Cinere menyatakan rasa syukur dan bangga ada dua sekolah yang berada di Wilayah Kecamatan Cinere berhasil mewakili Kota Depok dalam lomba sekolah sehat tingkat provinsi, salah satunya SDIT MU.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin dalam sambutannya memberikan apresiasi atas penampilan berbagai prestasi dan ketrampilan siswa SDIT MU.
“Penilaian lomba sekolah sehat ini juga menyangkut karakter, untuk siswa SDIT MU sudah bisa kita saksikan sendiri karakter para siswanya begitu bagus apalagi pendidikan agamanya, tadi sama-sama kita saksikan siswa kelas satu sudah hafal surat anaba’ juz 30,” kata Mohammad Thamrin.

Hal senada disampaikan Hasanudin
Ketua Tim penilai sekolah sehat yang mengatakan, kondisi lingkungan sekolah akan sangat mempengaruhi prestasi para siswa dalam belajar. “Dengan lingkungan yang sehat, bersih dan rapi maka para siswa akan merasa nyaman dalam belajar,” katanya.

Dalam kegiatan ini Kepala Sekolah SDIT MU Dedy Susanto,S.T.,M.Pd juga menyampaikan secara jelas profil SDIT MU baik melaui video maupun penjelasan dengan menggunakan slide.

Berbagai prestasi para siswa baik lokal, nasional bahkan internasional disampikan. Dedy Susanto juga menyampaikan banyak program atau kegiatan di SDIT MU untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat, bersih dan rapi. Dan tidak kalah penting program-program untuk menjadikan para siswa menjadi anak yang cerdas, berprestasi dan berkarakter.

“SDIT MIFTAHUL ULUM mempunyai visi sebagai sekolah Islam yang menghasilkan generasi cerdas, beriman, berakhlaq dan rajin ibadah serta mampu berkomunikasi dengan bahasa Inggris,” ucap Dedy Susanto.