Tim Pemulasaraan Jenazah Covid-19 Kecamatan Tapos saat mengantar jenazah ke TPU. (Foto: istimewa).

DepokNews – Tim Pemulasaraan Jenazah Covid-19 Kecamatan Tapos tetap solid dan berupaya memberikan pelayanan yang optimal kepada warga yang membutuhkan bantuan pemulasaraan jenazah. Mereka bertugas mengurus jenazah warga yang meninggal saat menjalani isolasi mandiri.

Pelaksanaan Tugas (Plt) Camat Tapos, Anwar Nasihin menuturkan, tim pemulasaraan di wilayahnya berjumlah enam orang. Meski terbatas, imbuhnya,  dengan jumlah tersebut cukup untuk melayani permintaan warga.

“Setiap hari mereka melayani pengurusan jenazah warga Tapos di tujuh kelurahan yang ada,” katanya, Sabtu (10/07/21).

Anwar menjelaskan, jumlah jenazah Covid-19 yang ditangani setiap harinya bervariasi. Mulai dari lima hingga delapan jenazah.

“Tim pemulasaraan membutuhkan waktu untuk berpindah dari tempat satu ke tempat lainnya, karena jenazah yang dilayani berbeda kelurahan,” terangnya.

Dikatakannya, sebelum melonjaknya permintaan pemulasaraan jenazah Covid-19, tim ini juga sering membantu mengurus jenazah di kecamatan lain. Seperti,  Cimanggis, Beji, dan Sukmajaya.

“Semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 cepat berakhir,” harapnya.

Di tempat berbeda, Koordinator Tim Pemulasaraan Jenazah Kecamatan Tapos, Mulyana menambahkan, timnya berjumlah enam orang. Namun, satu orang diperbantukan di tingkat kota untuk koordinasi ambulans se-Kota Depok.

“Kami tim pemulasaraan bertugas mengurus jenazah hingga siap dimakamkan. Lalu, jenazah akan dijemput menggunakan ambulans dan diantar ke pemakaman,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id