Tapos- Hampir setiap akhir pekan, langit Tapos terlihat berasap. Sejumlah laki-laki berkaos panjang dengan logo salah satu partai tampak gagah membawa mesin fogging pembasmi jentik nyamuk aedes aegypti. Tiba di satu rumah mesin tersebut menyalak menimbulkan bunyi yang cukup keras. Perlahan dari mesin fogging itu mulai mengeluarkan asap. Kemudian laki-laki berkaos berlogo PKS itu menyusuri dalam rumah sambil mengarahkan moncong mesin. Ia dengan sigap mengasapi seluruh sudut rumah. Diiringi beberapa orang yang nampaknya seperti ketua dan pengurus lingkungan di pemukiman tersebut memandu jalan.

Ketika dihubungi, Adnan Anggota Relawan Tim Kepanduan DPC PKS Tapos Kota Depok mengatakan, hampir tiap akhir pekan dirinya dan rekan-rekannya menyambangi pemukiman warga di Kecamatan Tapos untuk melakukan fogging.

Seperti hari Ahad, 6 Juni 2021 yang lalu Tim nya melakukan Fogging di lingkungan RT.02 RW.012 Kelurahan Cilangkap Tapos. Depok.

“Sebenarnya ada 2 kelurahan yang kami fogging. Cilangkap dan Sukamaju Baru. Tim kami bagi 2. Saya, Andi, dan Sulaiman bertugas di Cilangkap. Sedangkan Pak Umar dan Karnadi di Sukamaju Baru,” jelas Adnan

“Turut hadir juga mengiringi kami,
Pak Tedi Ketua RT 02, beberapa warga, dan anak muda Karang Taruna RW.012 Kelurahan Cilangkap,”_ lanjut Adnan.

Sementara itu relawan yang melakukan fogging di Kelurahan Sukamaju Baru, Umar, menyampaikan lokasi kegiatan fogging berada di RT.02 RW.010.

“Alhamdulillah berjalan lancar. Ketua RT.02 Bapak Jaenudin dan tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Relawan Partai Keadilan Sejahtera atas bantuan berupa fogging,” ungkap Umar sembari menunjukkan rekaman video ungkapan rasa terima kasih Ketua RT.02/010.

Menanggapi respon positif masyarakat dengan kegiatan fogging yang diinisiasi PKS Tapos, Umar merasa senang.

“Saya dan teman-teman di PKS Tapos merasa senang, masyarakat terbantu dengan aksi fogging kami. Setidaknya ini mengurangi penyebaran penyakit Demam Berdarah,” pungkas Umar.

Kegiatan fogging baik di Cilangkap maupun di Sukamaju Baru dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 11.30 WIB berjalan lancar. (shl)