DepokNews- Tim KBR (Kimia, Biologi, dan Radioaktif) Pasukan Gegana Korps Brimob Polri, lakukan penyemprotan cairan disinfektan di sepanjang jalan di Kecamatan Sukmajaya, Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan dilakukan di sepanjang Jalan KH M Yusuf, Juamda, Proklamasi, dan Keadilan Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya. Dihadiri Dandim 0508 Depok Kolonel Inf Agus Isrok Miroj, Kapolsek Sukmajaya Akp Ibrahim J Sadjab, Danramil Sukmajaya Kapten Inf Suyono, Tim KBR Pasukan Gegana Korps Brimob Polri, Pasi Ops Kodim 0508 Depok, Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi, DPKP, Sat Pol PP Depok, dan instansi lainnya.

Kapolrestro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah, mengatakan penyemprotan cairan disinfektan ini, sebagai bentuk antisipasi covid-19 di Kota Depok.

“Hari ini kami lakukan penyemprotan (cairan disinfektan), di sepanjang jalan besar di sukmajaya. Kami yakin, warga dirumah juga sudah melakukan hal yang sama, untuk pencegahan covid-19 dilingkungan sekitar,” kata Azis.

Selain itu, pihaknya juga memberikan himbauan untuk menerapkan Social Distancing. Dengan menjauhi kerumunan massa, jaga jarak bila bertemu dengan orang, serta tidak keluar rumah kecuali keadaan terdesak.

“Masyarakat harus benar-benar menyadari pentingnya Work From Home (WFH) saat ini, sebisa mungkin hindari perkumpulan massa dalam jumlah besar,” tegasnya.

Dirinya pun juga mengingatkan untuk berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) bagi warga Depok.

“Hidup sehat sangat dibutuhkan saat ini, kami berharap warga bisa mematuhi untuk membantu penanganan Virus Corona ini,” tutup Azis.(mia)