Anggota Jaguar saat mengamankan para pemuda

DepokNews–Tim Penjaga Gangguan dan Antikerusuhan (Jaguar) Polresta Depok mengamankan lima orang pemuda yang tengah berkumpul di Gang Masjid, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, pada Kamis (1/2) dini hari.

Dari tangan mereka didapati satu buah senjata tajam jenis celurit, yang diduga akan mereka gunakan untuk tawuran atau melakukan tindak kejahatan lain.

Komandan Tim Jaguar Polresta Depok Inspektur Satu Winam Agus menuturkan kelima pemuda yang masih remaja itu, terindikasi hendak melakukan tawuran dengan kelompok lainnya, atau bahkan berpotensi melakukan tindak pidana.

Sebab dari tangan mereka didapati senjata tajam berupa celurit.

Mereka diduga hendak tawuran karena berkumpul tengah malam atau dinihari sambil membawa sajam. Selain itu keberadaan mereka berpotensi memicu tindak pidana atau kejahatan lain.

Menurut Winam, saat diinterogasi petugas di lokasi mereka berkumpul, kelimanya mengelak jika dikatakan hendak mau tawuran.

“Namun saat kami geledah, kami dapati sajam jenis celurit dari mereka,” katanya.

Untuk menghindari terjadinya gangguan keamanan, kata Winam, kelimanya diamankan petugas.

“Mereka kami amankan dan kami serahkan ke Polsek Pancoran Mas,”katanya.

Nantinya kata dia akan didalami siapa pemilik senjata tajam dari kelimanya serta dilihat adakah tindak pidana yang sudah mereka lakukan.

Jika terbukti maka mereka akan diproses hukum, sementara jika tidak akan dibina dan dipulangkan ke rumah masing-masing.

Ke depan kata Winam pihaknya akan terus menggelar operasi cipta kondisi serupa di seluruh wilayah Kota Depok untuk mengantisipasi tindak kejahatan jalanan dan tawuran yang mungkin terjadi.

“Kami akan terus rutin menggelar operasi cipta kondisi di wilayah Kota Depok, terutama di beberapa daerah yang rawan kejahatan,” katanya.