DepokNews– Tim Jaguar berhasil menangkap dua pelaku pencurian motor metik di Jalan Raden Saleh, Cilodong Kota Depok, Senin (12/10) dini hari. Dari penangkapan tersebut Tim mengamankan barang bukti motor matik curian dan kunci palsu bersama anak kunci.

Katim Jaguar Polres Metro Depok Iptu Winam Agus mengatakan kedua pelaku berusia sekitar 25 tahun itu asal Bekasi Jawa Barat, tidak berkutik setelah diamankan anggota Jaguar yang sedang patroli.

“Pada saat sedang patroli mencurigai dua motor boncengan mencoba kabur ke arah GDC sewaktu anggota mencoba menghentikan. Dalam pengeharan dua anggota kita Brigadir Fuad dan Brigadir Dian terjatuh sewaktu mencoba menghentikan pelaku, ” Ujarnya, Senin (12/10) siang.

Mantan Kapospol Perum Pelni Abadi Jaya Sukmajaya ini mengungkapkan kedua pelaku berboncengan menggunakan Honda Beat putih berhasil ditangkap. Sedangkan temannya motor matik lain berhasil kabur.

“Setelah kita geledah dari tas slempang pelaku yang ketangkap disita anak kunci serta kunci palsu letter T diduga digunakan untuk mencuri motor, ” Ungkapnya.

Sementara itu motor Honda Beat merah putih yang digunakan oelaku, lanjut Iptu Winam, diduga merupakan hasil curian.

“Motor pelaku tidak menggunakan plat nomor ada indikasi pelaku baru metik (mencuri) sudah keburu diamankan patroli Jaguar, ” Pungkasnya.

Kedua anggota yang terjatuh pada waktu akan menangkap pelaku, Iptu Winam menyebutkan bahwa anggotanya tidak apa-apa meski sempat terseret beberapa meter dari motor.

“Anggota kita tidak ada luka serius hanya motor rusak dan sudah diperbaiki, ” Tutupnya.