Tim Jaguar Gerebek Pemuda Asyik Pesta Tembakau Gorila

Posted on 1,239 views

DepokNews–Tim Jaguar Polresta Depok mengamankan delapan pemuda terduga  asik pesta tembakau gorila di Jalan Nusantara, Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas pada Jumat (1/2/2017) malam.

Wakil Kepala Tim Jaguar, Ajun Inspektur Satu (Aiptu) Tulus Widodo di Mapolresta Depok kepada wartawan mengatakan penangkapan tersebut berawal dari laporan warga yang merasa terganggu dengan adanya sejumlah pemuda yang nongkrong hingga larut malam.

“Setelah kami lakukan penyelidikan, diketahui mereka melakukan pesta tembakau gorila di lokasi tersebut. Kami langsung amankan,” ujarnya.

Bahkan, saat hendak ditangkap, salah satu dari mereka sempat menantang duel petugas.

Para pelaku mengaku mendapatkan barang tersebut melalui sosial media dengan sistem jual beli online.

Ia menambahkan, di tangan para pelaku ditemukan tiga paket tembakau gorilla, dua linting gorilla siap hisap dan beberapa butir obat penenang.

“Pengakuan para pelaku kepada kami setelah menghisap gorilla mereka berhalusinasi tinggi dan lebih berani. Padahal ini termasuk zat yang berbahaya,” katanya.

Untuk selanjutnya, para pelaku akan diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polresta Depok untuk diperiksa lebih lanjut.

Sementara itu, salah satu pelaku YP  (29) mengaku sudah delapan bulan menggunakan tembakau gorila. “Saya pakai buat kerja. Lebih fokus dan sugesti aja. Beli via online Rp300 ribu di daerah Jawa,” katanya