DepokNews–Tim Gowes Perumahan Bumi Husada Indah Kalibaru, Cilodong melalukan gowes ke titik KM O Sentul, Kabupaten Bogor.

Tim yang dikomandoi Rohmat atau Bang Jack star dari perumahan BHI digowes dengan sepeda dengan finish di titik KM 0 yang dimana trek tersebut saat ini sedang Hits di kalangan goweser.

Rute KM 0 Sentul di Bogor, Jawa Barat. Rute yang jaraknya sekitar 10 kilometer dari kawasan Sentul City ini didominasi oleh tanjakan yang cukup curam dan menjadi tantangan tersendiri bagi para pesepeda.

Rohmat ketua Tim SeraBHI mengatakan tim SeraBHI setiap akhir pekan atau ada waktu luang sering melakukan gowes yang rutenya selalu berubah-ubah.

“Minggu lalu tim kami Gowes ke trak Pokemon dan di akhir pekan kita manfaatkan gowes bersama dimana SeraBHI gowes ke KM 0 sentul,”katanya.

Sebelumnya tim SeraBHI gowes ke Badui Banten dan melakukan jelajah alam ke kawasan perbukitan Gunung Pancar dan kawasan Gunung Salak yakni Curug Nangka, Bogor dimana traknya dikatakan luar biasa dan menantang.

Untuk ke KM 0 Sentul SeraBHI tidak dilakukan loading ke kendaraan roda empat melainkan dengan cara digowes dari Kalibaru ke titik KM 0 Sentul.

Dimana jarak sekitar 58 KM dilakukan dengan cara digowes.

Dia bersama tim SeraBHI mengaku sangat tertantang untuk menjajal rintangan tanjakan di KM 0 Sentul.

“Sekalian ngelatih fisik. Jadi tanjakan semua tuh yang katanya 6 kilometer nanjak terus tuh nah sekalian ini kita mau cobain,” dan alhamdulilah bisa dicapai dengan maksimal,”katanya.

Bahwa rute KM 0 Sentul cocok bagi para pemula yang ingin melatih mental dalam bersepeda.

“Lebih ke mental ya soalnya tanjakan, terus gimana kita ngatur napas, ngatur kecepatan nggak boleh nafsu di awal-awal. Apalagi kalau sama komunitas gitu kan pengennya cepat-cepatan, padahal badan belum tentu kuat,”katanya.

Setelah sukses ke titik KM 0 Sentui jika tidak ada halangan tim SeraBHI akan gowes ke kawasan Dieng, Jawa Tengah.

“Jika tidak ada halangan tim kami akan ke Dieng karena sebelumnya pad beberapa waktu lalu gagal padahal sudah ditengah perjalanan kemudian dibatalkan,”katanya didampingi Cing Ahmad.

Sementara itu ketua RT 06/06 Kalibaru, Cilodong Sondang Bachruly mengapreasiasi tim SeraBHi yang gowes ke titik KM 0 Sentul.