Foto: Meida -- Foto bersama Siswa SMK Negeri 4 Penerbangan Depok (tim dayung)

Tim Dayung SMKN 4 Penerbangan Depok Sabet Dua Piala Dragon Boat Compotition

Posted on 254 views
DepokNews — Tim Dayung SMK Negeri 4 Penerbangan Kota Depok sukses meraih dua medali dalam Festival Perahu Naga 12 Crew  – Kelas Open, periode ke tiga. Dalam lomba dayung yang dipusatkan di Setu Pedongkelan, Sabtu (25/11/2017), SMKN 4 mengirimkan dua tim, yaitu SMKN 4 (a) dan SMKN 4 (b) yang terdiri dari kelas 10 dan 11. Kedua tim tersebut berhasil mengalahkan Tim MAN 14 dan Tim Sahabat Naga.
Menurut M. Ridwan, salah satu Ketua Ekskul dayung SMKN 4 Penerbangan Kota Depok, mengaku senang dengan hasil yang didapatkan melalui kerja keras dan kerja sama tim selama ini. “Kami bangga dengan hasil kerja keras selama ini. Ini merupakan bukti bahwa berlatih mampu memberikan hasil yang baik,” ujarnya kepada awak depoknews.id.
Dirinya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pelatih yang telah sabar mengajarinya dan timnya. “Kami berlatih di Setu Lio, ini merupakan penghargaan yang kedua kali kami dapatkan. Namun, sebelumnya kami mendapat juara kedua dan ketiga. Sekarang Alhamdulillah kami mendapatkan juara satu dan dua,” tambahnya.
Dia melanjutkan, bahwa juara satu diraih oleh tim SMKN 4 (a) sedangkan juara dua diraih oleh SMKN 4 (b) untuk level pelajar.
Di samping itu, dirinya berharap optimis di tahun depan SMKN 4 Depok mampu mempertahankan gelar juara tersebut. “Selain itu, semoga kami bisa mewakili Kota Depok ke ajang Asean Game sebagai atlet dayung,” papar siswa kelas 11 tersebut.
Terlepas dari itu, Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Yeti Wulandari mengucapkan selamat kepada pemenang dalam Festival Perahu Naga 12 Crew – Kelas Open. Dirinya juga berterima kasih atas antusias peserta yang telah mengikuti lomba tersebut, baik dari Kota Depok ataupun Luar Kota Depok.
“Semoga dengan adanya kegiatan ini kita bisa mencetak bibit-bibit pedayung untuk berkompetisi di olahraga tingkat Asean ataupun dunia. Dan inilah aset yang harus kita pertahankan. Semoga di tahun depan kegiatan ini dapat kembali digelar dan lebih semarak lagi,” tandasnya.