Seorang asesor saat mewancarai guru di Beji Timur 1

Tim Asesor Akreditasi Datangi SD Beji Timur 1, ini alasannya

Posted on 11 views

DepokNews — Sekolah Dasar Negeri Beji Timur 1 di Kecamatan Beji akan berupaya mempertahankan akreditasi A dengan nilai yang sempurna.

Kepala SD Beji Timur 1 Suryadi mengatakan itu kepada METRO DEPOK pada Senin (19/9) saat menerima kedatangan tim aksesor Kota Depok.

Dia mengatatakan pihaknya menyambut baik kedatangan tim asesor untuk memberikan penilaian akreditasi disekolahnya.

Dikatakan dia, sekolahnya terakhir diakreditasi lima tahun dan tahun ini dinilai kembali.

“Sehingga, kami sudah mempersiapkan delapan standar penilaian yang menjadi syarat penilaian akreditasi dan persiapanya itu,selama kurang lerbih satu bulan, dengan harapan sekolahnya mendapat nilai baik ‘A yakni 92 atau keatasnya”katanya.

Suryadi menambahkan, kunjungan Tim Asesor ini untuk menvisitasi SD Beji Timur 1 yang telah siap untuk diakreditasi.

“Alhamdulillah kami telah siap diakreditasi dan telah bekerja keras mempersiapkan segala dokumen yang nantinya akan diperiksa oleh tim asesor,” katanya.

Diapun berharap agar bisa mempertahankan nilai yang sebelumnya diraih, yakni nilai A.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan dan melengkapi semua data dukung yang dibutuhkan untuk kemajuan SD Beji Timur 1,”katanya.

Penilaian akreditasi tersebut, guna menilai semua fasilitas dan mutu pendidikan yang ada disekolah.

Dia mengatakan, penilaian akreditasi itu, tujuannya yakni memberikan penilaian kepada setiap sekolah, baik itu sarana prasarana maupun mutu pendidikan yang ada disekolah.

Di lokasi sama salah satu tim asesor Rojali menambahkan pihaknya melakukan verifikasi atau penilaian disekolah.

“Kami lakukan penilaian akreditasi sekolah secara menyeluruh, diantaranya delapan standar penilaian, yaitu standar isi, proses, standar proses, standar kopetensi lulusan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, sarana dan prasarana, pengelolaan, pembaiayaan, serta standar penilaian,” katanya.

Ia juga menilai proses pembelajaran yang dilakukan guru dan siswanya ternyata semangat mengikuti dan melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

“Sekolah ini, sudah memenuhi standar penilaian akreditasi, namun hasilnya belum bisa kami umumkan. Sebab, masih tahap penilaian,”katanya.