DepokNews – Mengikuti perkembangan teknologi, Polres Metro Depok Launching Elektronik Traffic Law Enforcement (E-TLE) atau sistem tilang elektronik.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregal S.I.K., mengatakan sebagai salah satu inovasi dalam Satuan Lalulintas khusus dalam proses tilang sudah dengan cara elektronik yaitu E-TLE.

“Untuk jajaran Polda Metro Jaya dalam penerapan kamera tilang elektronik atau ETLE cuman ada dua di tingkat Polres yaitu pertama Polres Metro Depok dan Kabupaten Bekasi,”ujarnya didampingi Kasat Lantas Polrestro Depok AKBP Andi Muhamad Indra Waspada SH, SIK,MM, M.SI, di Mapolrestro Depok, Rabu, (23/3/2021).

Perwira jebolan Akpol 1992 ini menuturkan pihaknya berhasil mendapatkan penghargaan dari pimpinan Kapolri diturunkan ke Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran diserahkan kepada Walikota Depok KH. M. Idris atas dukungan dalam pemasangan E-TLE di Depok.

“Alhamdullilah dari dukungan Forkopimda tingkat 2 Kota Depok yakni Walikota Depok aadalam pemasangan kamera tilang Elektronik E-TLE ini berhasil mendapatkan penghargaan dari pimpinan,”ungkapnya.

Kapolres berharap dengan ETLE ini, masyarakat khusus pengendara bermotor dapat lebih disiplin dalam mentaati rambu-rambu lalu lintas di jalan.