Depoknews.com- Dalam rangka memaksimalkan peran pemuda di Kota Depok, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) terus melakukan berbagai upaya. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran anak muda menuju Depok sebagai Kota Layak Pemuda.

“Keberadaan pemuda akan membawa energi positif untuk kemajuan pembangunan suatu wilayah, maka harus diberdayakan dan ditingkatkan perannya di masyarakat,” tutur Kepala Disporyata Kota Depok Wijayanto, saat kegiatan tarawih keliling (tarling) di Masjid Al Falah Komplek Brigade Infanteri Para Raider 17 / Kujang 1 Kostrad, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Selasa malam (22/05).

Wijayanto menambahkan, ada tiga upaya yang dilakukan Disporyata untuk mewujudkan Depok sebagai Kota Layak pemuda. Pertama, memberi penyadaran kepada pemuda agar tidak berperilaku bebas dan menjauhi narkoba. Selain itu, bebas pula dari kegiatan anarkis, kekerasan, paham radikalisme, dan terorisme.

Kedua, peningkatan pemberdayaan pemuda agar memiliki pendidikan formal yang semestinya dan pengembangan pendidikan informal. Ketiga, pendekatan agar pengembangan pemuda dengan tujuan agar anak muda memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, dan dapat mengaktifkan organisasi kepemudaan.

“Saat ini sedang kami maksimalkan peran pemuda yang ada di Kota Depok, dengan harapan ke depannya dapat meningkatkan pembangunan di Kota Depok,” ujar Wijayanto.

Sumber : depok.go.id