Tiga Toko Di Pasar Palsigunung Ludes Terbakar

Depoknews.id, Depok –  Tiga toko di Pasar Palsigunung alias Pasar Pal, di Jalan Raya Bogor KM 29, Cimanggis, Kota Depok, ludes dilalap api, Senin (30/1/2017) sekitar pukul 01.00.

Ketiga toko yang terbakar itu adalah Optik Sasanti, rumah makan warung tegal, dan warung pempek Palembang.

Amir, petugas piket Dinas Damkar Depok menuturkan, setelah menerima laporan adanya kebakaran pada Senin sekira pukul 00.15, pihaknya langsung menurunkan sekitar enam unit mobil pemadam.

Menurutnya, dari laporan petugas di lapangan, api bermula dari toko optik yang akhirnya menyambar ke warteg dan warung pempek di sebelahnya.

“Kami padamkan api kurang dari satu jam, sehingga api tidak menjalar ke toko atau warung lainnya,” ujarnya.

Ia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Cimanggis Komisaris Agung mengatakan, dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, api pertama kali muncul dari lantai dua Optik Sasanti yang hangus terbakar.

“Dari sana api menjalar ke warteg dan warung pempek di sebelahnya,” jelas Agung.

Menurutnya, saat kejadian situasi jalanan cukup lengang, sehingga mempermudah petugas dalam melakukan pemadaman dan pendinginan.

“Tak lama api berhasil dipadamkan petugas pemadam. Namun untuk mencegah api timbul kembali dilakukan pendinginan sampai pukul 02.00 dini hari,” paparnya.

Diduga kuat, katanya, api muncul akibat adanya korsleting listrik di optik yang terbakar.