Tiga Puluh Pengusaha Mikro Depok Ikuti Pelatihan Tingkatkan Kualitas Produk

Posted on 6 views
Depoknews — Universitas Trisakti  melakukan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro di kantor DKUM Pemkot Depok, Rabu (1/2/2017).
Kegiatan ini berupa pelatihan kepada 30 pengusaha mikro Kota Depok dengan tema  “Ergonomi dan Statistik untuk meningkatkan kualitas industri pada UMKM Kota Depok”.
Dr Rina Fitriana, ST, MM selaku Sekretaris Jurusan TI-Universitas Trisakti mengatakan pihaknya ingin berbagi pengalaman membangun usaha sehingga para pelaku UMKM bisa lebih optimal dalam mengembangkan usahanya.
“Tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan pengetahuan tentang metoda statistika serta ergonomi dalam menjalankan usaha supaya tercapai hasil produksi yang optimal. Pelatihan juga merupakan media saling tukar pikiran dan berbagi pengalaman antara pihak Perguruan Tinggi dan Pelaku Industri,” katanya.
Dalam kesempatan tersebut, Fitriawan selaku Kepala Dinas DKUM menyampaikan terimakasih kepada Universitas Trisakti atas kepedulian dan bakti kepada masyarakat Depok, dalam hal ini pengusaha mikro Kota Depok.
“Pelatihan ini juga mengajarkan pengusaha untuk bekerja sesuai kemampuan pekerja. Jangan sampai pekerjaan yang membutuhkan rutinitas fisik bisa mengakibatkan kelelahan terus menerus yang bisa berdanpak negatif. Jadi ergonomi berarti mempelajari kemampuan & keterbatassn manusia dalam bekerja. Setiap orang harus tetap nyaman dan sehat saat bekerja” kata Fitriawan.