Pimpinan Tiga Pilar di Kecamatan Cimanggis foto bersama 

DepokNews–Tiga Pilar yang ada di Kecamatan Cimanggis siap meningkatkan siskamling di lingkungan khususnya daerah perbatasan antisipasi gangguan kamtibmas.

Kapolsek Cimanggis Kompol Sunarto mengatakan pihaknya akan berkolaborasi dengan Camat Cimanggis yang akan membangun menggalakkan siskamling di lingkungan khususnya daerah perbatasan antisipasi gangguan kamtibmas.

“Kebetulan sebagai bapak Camat Cimanggis yang baru Eman Hidayat, kami sangat mendukung menggerakkan Pamswakarsa di tingkat lingkungan untuk menggerakkan kembali siskamling sebagai upaya antisipasi kriminalitas,”ujar Kapolsek Cimanggis Kompol Sunarto dalam acara Pisah Sambut Camat dan Ketua TP-PKK Kecamatan Cimanggis di Aula kantor Cimanggis, Jalan Radar Auri, Kota Depok, Selasa (20/3) siang.

Dia mengaku pihaknya memprioritaskan penggalakan sistem keamanan siskamling di daerah perbatasan rawan kejahatan.

Bagi yang sudah ada penjagaan satpam di Perumahan untuk ditingkatkan pengamanan dan sering melakukan patroli di jam rawan sekitar perumahan.

Namun bagi daerah pemukiman upayakan jika tidak ada Siskamling digalakkan siskamling sebagai upaya pengamanan Pamswakarsa di lingkungan antisipasi kejahatan.

“Dalam acara kita juga menyematkan deklarasi anti Hoak juga.”katanya.

Sementara itu, Camat Cimanggis, Eman Hidayat, menuturkan sebagai camat baru sebagai dari salah satu program yang akan dilakukan diantaranya menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan khususnya daerah perbatasan.

Karena daerah perbatasan merupakan salah satu wilayah yang rawan kejahatan.

“Kita akan berkerjasama dengan unsur Tripika (Polri, TNI, dan Lurah) lebih dikuatkan lagi dalam berkoordinasi membangun komunikasi diwilayah perbatasan untuk menggerakkan kembali Siskamling,”tambahnya.

“Akan diupayakan tiga pilar melalui para Lurah yang ada di wilayah untuk mensosialisasikan siskamling untuk digerakkan kembali.

Selain budaya siskamling harus ada selain sudah menjadi bagian budaya warga juga bangsa.