Tiga Pilar Kota Depok saat mancing bersama buruh

DepkNews–Dalam rangka memperingati Hari Buruh Dunia, atau May Day, Tiga Pilar Kota Depok pada Selasa (1/5) menggelar acara mancing mania bersama perwakilan buruh di Pemancingan De Alden Camps, Jl. Kalimulya, Gg. Swadaya 1, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong.

Tak hanya lomba mancing, acara itu juga di meriahakan dengan kegiatan donor darah, pelayanan perpanjang SIM keliling serta hibu

Dandim Kota Depok, Letkol Inf R Moch Iskandarmanto menjelaskan acara mancing mania bersama perwakilan Buruh ini, gagasan dari tiga pilar yang ada di kota Depok baik dari TNI, Polri dan Pemkot Kota Depok, untuk mengurangi jumlah massa yang hendak menuju Jakarta.

“Acara ini kami gelar bertujuan untuk mengurangi masa yang akan datang ke jakarta, yang awalnya berjumlah ribuan buruh bisa kita kurangi dengan acara seperti ini,”katanya.

Pada peringatan Buruh ini, Letkol Inf R Moch Iskandarmanto berharap agar para buruh dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama menyampaikan aspirasinya di Jakarta.

“Untuk rekan-rekan buruh yang berada di jakarta, supaya menyampaikan aspirasinya dengan baik, supaya tidak merugikan orang lain,” katanya.

Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto membuat kegiatan mancing mania serta perpanjangan SIM dan panggung hiburan.

“Dengan fasilitas yang telah kita berikan buruh bisa ikut merayakan memperingati May Day tidak perlu longmarch pawai ke Jakarta bisa diminimalisir,”ujarnya.

Hal tersebut sebagai upaya kepolisian dalam memberikan pelayanan dan keamanan temen buruh yang akan merayakan May Day.

“Keselamatan dan keamanan adalah faktor penting selama perayaan May Day. Kita mengimbau untuk lebih memperhatikan keselamatan dan keamanan di jalan,”katanya.

Ditempat yang sama, Salah seorang perwakilan buruh, Edy, merasa senang dengan kegiatan peringatan buruh yang diselenggarakan Muspida tersebut.

Sebagai Buruh, dia pun mendoakan teman-teman buruh lain nya yang sedang berjuang menyampaikan tuntutannya.

“Saya juga berdoa dan berharap aspirasi teman-teman buruh yang sedng melakukan kegiatan di depan istana dapat diterima dengan baik oleh pemerintah pusat,” ujarnya.

Kegiatan May Day tersebut di hadiri beberapa pejabat Pemerintah Kota Depok, seperti Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Kapolres Depok Kombes Didik Sugiarto, Dandim 05.08/Depok Letkol. Inf R Moch Iskandarmanto, Kejari Depok Sufari, Kepala Disnaker Kota Depok Diah Sadiah.