DEPOK- Universitas Pancasila (UP) mengukuhkan tiga guru besar. Menariknya lagi, mereka yang kini bergelar profesor itu semuanya adalah kaum perempuan. Dengan prestasi ke tiga Srikandi itu, jumlah guru besar UP pun kian bertambah.


Ketiga Srikandi UP itu masing-masing, Prof. Sri Widyastuti dalam bidang manajemen pemasaran strategik dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, kemudian Prof. Ratna Djamil dalam bidang ilmu kimia bahan alam Fakultas Farmasi, dan berikutnya adalah Prof. Yusi Anggriani, dalam bidang farmasi klinis dan komunitas dari Fakultas Farmasi.
Rektor Universitas Pancasila, Prof. Edie Toet Hendratno berharap, ketiga Srikandi UP ini terus berperan dalam kemajuan pendidikan, khususnya di Indonesia.


“Malah sekarang tambah besar tanggungjawabnya, karena dia guru besar, melahirkan guru besar baru, itu tugasnya guru besar yang sudah di wisuda,” katanya, Jumat (24/9/2021).


Kemudian, Edie mennekankan agar ketiga guru besar baru ini terus melakukan kajian ilmiah, serta memberikan pengabdian kepada masyarakat, meski usianya sudah tak lagi muda.
“Saya menyebutnya tiga Srikandi UP,” kata Edie.
Lebih lanjut ia mengatakan, ‘lahirnya’ tiga guru besar ini telah menambah jumlah profesor di Universitas Pancasila. “Sekarang ini totalnya kalau nggak salah sekira 30 guru besar,” ujarnya.


Ia menegaskan, setiap orang berhak menempuh pendidikan tinggi dan UP telah membuktian hal itu. Bahkan, siapapun yang mampu dan layak, akan didorong menjadi guru besar.
“Setiap hari, setiap orang yang sudah layak yang maju sebagai guru besar saya dorong,” tegasnya.