Tiga Bacalon Walikota Depok Dari PKS Diuji Adu Gagasan Dalam Diskusi Publik

DepokNews–DPD PKS Depok kembali menggelar seleksi bakal calon walikota. Bertempat di Mal Pesona Square, minggu (1 Maret), diskusi publik bertema infrastruktur dan lingkungan hidup digelar dengan menghadirkan tiga balon. Yaitu Imam Budi Hartono, Hafid Nasir, dan Farida Rachmayanti.

Ketiga calon berkomitmen untuk membenahi infrastruktur di kota Depok yang ramah dengan lingkungan. Sebagai penajam visi misi calon, dihadirkan dua panelis sebagai penguji gagasan. Yaitu Herika Muhamad Taki dan Bambang Wispriyono.

Imam yang telah membidangi infrastruktur di DPRD Depok sejak 1999 mencita-citakan pembangunan yang bisa dijadikan tempat wisata. Ia mencontohkan pembangunan di Situ Rawa Kalong sejak 2019 yang akan dijadikan destinasi wisata.

Ia juga menjanjikan dana infrastruktur tiap kelurahan sebesar lima milyar rupiah.

“Semoga permasalahan banjir, permasalahan jalan rusak, drainase yang mampet dapat diatasi secara baik,” ujarnya.

Sementara Hafid menekankan pembangunan ruang kelas untuk menampung pendidikan anak-anak kota Depok.

“Oleh karenanya pemerintah harus mengoptimalkan ketersediaan lahan untuk pembangunan sekolah, terutama SMA. Dan menginventarisasi sekolah-sekolah swasta terutama SMA dan SMK untuk ditingkatkan baik dari fisik pembangunannya, kualitas kegiatan belajar dan mengajar, dan sarana prasarana lainnya,” papar Ketua DPD PKS Depok ini.

Hafid juga menegaskan komitmennya untuk membangun 30% Ruang Terbuka Hijau dari luas wilayah kota.

Sementara Farida menawaekan konsep ruang kota yang ramah keluarga. Dengan mengedepankan prinsip prinsip Kota Hijau, kota yang ramah terhadap lingkungannya. Menjaga keteesediaan air, kebersihan udara serta keterjagaan ruang terbuka hijau.

“Margonda dan sub pusat kota ditata dan dikelola untuk memiliki ruang publik yang menyenangkan bagi warga dan keluarga, serta suasana yg asyik bagi remaja,” terangnya.

Ia pun menyoroti infrastruktur transportasi. “Pengembangan Jabodetabek Residence Connexion dari permukiman ke tujuan di jakarta saat ini sudah beroperasi GDC-Cempaka Mas. Menyusul ke Lebakbulus dan Lapangan Banteng. Ini butuh ditambah kembali untuk rute rute lainnya,” ia menjelaskan.

Acara diskusi publik ini merupakan acara kedua setelah sebelumnya diselenggarakan di rumah makan Serabi Bandung jl Margonda dengan tema Pendidikan dan Kesehatan.

pksdepok #bacawalkot #pilkada2020