Tidak Pikirkan Omset, Lebih Perkenalan Produk Usaha di Festival UMKM Depok

Posted on 7 views

DepokNews- Festival UMKM Depok 2017, dapat dijadikan ajang perkenalan bagi pelaku ekonomi lokal dan mikro kepada warga. Acara yang digagas selama tiga hari itu dapat terlihat dari antusiasme pengunjung yang datang.

Salah satu perserta festival UMKM, Ferry yang berjualan makanan dimsum mengaku, standnya sukses hingga 100 persen. Artinya, banyak pengunjung yang datang dan membeli produknya. Selain itu, pengunjung juga dapat informasi bagaimana mendapatkan dimsumnya.

“Omsetnya lumayan tinggi. Karena banyak pengunjung yang datang, dan antusiasnya sangat besar sekali di acara ini,” jelas warga Cimanggis tersebut.

Selama mengikuti kegiatan ini, Ferry mengaku pembelinya stabil. Ferry yang memulau usaha di Pasar Pucung setahun lalu ini, menjual dimsumnya sebesar Rp10 ribu/porsi.

“Diundang Pak Camat diminta kesinii ya. Kalau ada kegiatan bazaar suka ikut, lebih karena ingin mengenalkan produknya saja,” tuturnya.

Ferry berharap melalui kegiatan-kegiatan yang digagas Pemkot Depok, usahanya lebih dikenal dan maju.

Sementara itu, Zivana salah satu pelaku UMKM dengan usaha makanan Zuppa Soup, mengaku tidak memikirkan omset. Namun lebih ke perkenalan produk olahannya.

“Karena kita masih minim modal, jadi kegiatan seperti ini bisa jadi media promosi. Kita kasih kartu nama, mereka mencoba makanan. Cocok, lalu akan pesan lagi walau kita tidak ikut bazaar,” pungkasnya.(mia)