Tapos — Ketua DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Tapos Kota Depok H. Mamuri Raskaman tidak mau ketinggalan untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Dirinya menyempatkan hadir di Kantor Posyandu RW.09 Kelurahan Jatijajar Kecamatan Tapos yang pada hari Kamis (2/9/2021) melaksanakan kegiatan vaksinasi massal bagi warga RW.09.

Pada kesempatan tersebut Mamuri mengajak seluruh kader PKS, simpatisan, dan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam rangka mensukseskan program vaksinasi pemerintah agar terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus Covid-19.

“Saya mengajak kader PKS, simpatisan, dan masyarakat kecamatan Tapos yang belum vaksin yuk ikut vaksin yang saat ini Pemkot Depok sedang massif menggelar vaksin Covid-19. Jangan sampai ketinggalan,” himbau Mamuri
“Ini adalah ikhtiar kita dalam upaya menciptakan herd immunity dalam menghadapi pandemi. Dengan vaksin Insya Allah diri kita akan terproteksi dari virus,” sambungnya.

Ketika dikonfirmasi kepada panitia, kegiatan vaksin yang diadakan pengurus RW.09 ini diikuti oleh 560 dari target 500 orang. Menurut keterangan Ketua RW.09 Ahmad Tukidi, antusiasme dari warga yang ingin divaksin demikian tinggi.

“Targetnya 500 orang. Karena tingginya minat warga yang ingin divaksin yang mendaftar ada 560 orang. Yang bisa terlayani ada 510 warga. Akhirnya sisanya 50 orang akan divaksin di puskesmas Jatijajar,” kata Tukidi.

Ia mengaku senang bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk dengan pihak DPC PKS Kecamatan Tapos dalam rangka program vaksinasi bagi warganya. Dan ia berharap ke depannya program ini bisa terlaksana kembali yaitu tahap kedua yang rencananya dilaksanakan pada 30 September 2021 mendatang.

“Saya senang sekali kita bisa berkolaborasi dengan Ustad Mamuri selaku tokoh masyarakat dan juga Ketua PKS Tapos dalam melaksanakan program vaksinasi hari kemarin. Mudah-mudahan tahap kedua juga bisa terlaksana dan ada dukungan dari beliau,” ujar Tukidi.

Panitia lainnya Supriyanto, Ketua RT.03/09 yang merupakan Korlap kegiatan vaksinasi mengutarakan vaksin yang dipakai adalah vaksin sinovac. Dan ia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada PKS Kecamatan Tapos karena ikut berkontribusi mendukung kegiatan ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Ustad Mamuri yang sudah mengorbankan pikirannya, materi, dan usahanya sehingga kegiatan vaksinasi di RW.09 berjalan dengan lancar. Semoga dicatat sebagai amal ibadah.” pungkas Supriyanto. (shl)