Walikota Depok Mohammad Idris (Istimewa)

Tidak Ada Sekda ‘Import’, Walikota Data Pejabat Eselon II di Pemkot Depok

Posted on

DepokNews- Menanggapi tidak adanya pejabat yang mendaftar dalam lelang Sekda Kota Depok. Kini Pemkot Depok sudah mendata semua pejabat Eselon II, dan kini sedang dalam proses assesmen untuk mengisi jabatan Sekda kota Depok.

“Dari 25 pejabat akan diseleksi dan dipilih 13 orang. Kemudian dipilih hingga tersisa tiga orang yang akan dilaporkan ke Gubernur Jawa Barat untuk diketahui bahwa kegiatan asemen untuk jabatan Sekda telah dilakukan ,” jelas Walikota Depok, Mohammad Idris.

Idris menegaskan, tidak ada pejabat ‘import’ atau dari luar Kota Depok. Karena tidak ada yang berani mendaftar, saat lelang Sekda dibuka beberapa waktu lalu.

“Pelaksanaan seleksi terhadap eselon II memang harus dilakukan karena ada sejumlah pejabat eselon II yang kedaluarsa namun bagi yang masih memiliki jabatan satu tahun tetap terbuka untuk dilakukan penyeleksian,” terangnya.

Untuk ketiga pejabat yang telah diseleksi dari 13 orang eselon II tersebut akan dinilai berdasarkan dari rangking. Nama ketiga orang yang telah lulus esemen akan diumumkan secara terbuka sehingga pegawai aparatur sipil negara (ASN) maupun masyarakat Kota Depok mengetahui bakal calon Sekda yang baru.

“Semoga saja proses ini berjalan lancar, dan Depok memiliki Sekda definitf untuk pembangunan di Kota Depok,” tutup Idris.(mia)