DepokNews, Tapos – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah yang jatuh pada hari ini warga RW.020 Kelurahan Tapos Kecamatan Tapos Depok semalam (19/8/2020) menggelar pawai obor. Dengan tetap mengenakan masker di wajah karena masih pandemi Covid19 warga antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Pawai Obor yang diikuti oleh warga dari RT.01, RT.02, dan RT.03 ini tampak didominasi kebanyakan dari warga RT.02 yang Ketua RT nya Sutanto merupakan penggagas kegiatan ini. Sehari sebelumnya Ketua RT.02 bersama warga telah mempersiapkan bambu dan bahan lainnya yang digunakan sebagai obor.

Acara berlangsung lancar dan tertib. Para peserta pawai berjalan memanjang di sepanjang Jalan Raya Tapos Kebayunan. Obor yang mereka bawa membuat suasana jalan menjadi semarak. Apalagi mereka juga menyenandungkan Shalawat Nabi. Menambah hikmatnya perayaan Malam Tahun Baru Islam. Dari mulai Anak-anak, remaja, sejumlah bapak-bapak dan ibu-ibu berbusana muslim mengikuti acara ini dengan riang. Tidak ketinggalan Pengurus RW.020 ikut pawai obor. Sejumlah anak muda juga nampak mengatur dan mengamankan perjalanan pawai supaya tertib dan tidak menganggu lalu lintas jalan.

Adapun rute pawai obor yang dilewati menurut Ketua RW.020 H.Yusuf Hidayat dimulai dari RT.02 RW.020 melewati jalan di RW.018 dan 019.

“Iya pawai obor dimulai dari cucian RT.02 terus kelilingi ke arah jalan leuwinanggung terus lewat jalan bawah SDN Kebayunan 3 putar jalan Arjuna RW 18 terus ambil ke kanan jalan RW 19 terus balik lagi kearah Pom bensin”, jelas Yusuf.

Sutanto selaku Ketua RT.02 mengucapkan terimakasih kepada warga dan pengurus lingkungan RW.020 yang telah mendukung kegiatan Pawai Obor ini. Dan berharap terhindar dari wabah Covid19.

“Alhamdulillah terimakasih kepada warga RT 01 ,RT 02 , RT 03 dan bapak haji RW 20. Acara pawai obor berjalan lancar. Semoga Tahun Baru Hijriyah kita semua terhindar dari wabah Covid. Tetap jaga kesehatan dan kebersihan”. Ujarnya.

Warga pun menyambut baik kegiatan ini. Salah satu warga mengatakan malam tahun baru Islam harus kita sambut lebih meriah dari tahun baru masehi.

“Yuk atuh sama-sama kita meriahkan malam tahun baru hijriah lebih dari malam tahun baru masehi,” kata Yuningsih salah seorang warga setempat.

Salah satu Pengurus RW.020 Hanny Aisya yang juga Ketua TPKK RW.020 mengatakan meski dalam kondisi pandemi Covid19 syiar agama harus dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan

“Meskipun masih dalam kondisi wabah pandemic, tapi syiar agama harus tetap kita laksanakan untuk memberi pembelajaran pada anak anak kita. Hanya yaitu tadi kita tetap punya pertimbangan untuk tetap lakukan protokol kesehatan agar tidak mendzalimi diri sndiri dan juga orang lain. Kita hanya bisa berikhtiar selebihnya kita pasrahkan pad Allah. Semoga Allah selalu menjaga kita dan kita semua selalu di sehatkan.”

(shl_depok)