DepokNews–Setelah Usai melakukan perhitungan suara pada tingkat kecamatan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok pada hari ini, Selasa (15/12/2020) menggelar rapat pleno terbuka penghitungan suara Pilkada 2020 di tingkat kota. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Bumi Wiata Jl. Magonda Raya Depok.

Sejumlah pejabat daerah mulai dari Polrestro Depok, Kejaksaan Negeri Depok, Kodim 0508/Depok, DPRD Kota Depok, hingga perwakilan Pemerintah Kota Depok menghadiri rapat tersebut.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras saling bersenergi sehingga Pilakada Depok bisa berlangsung lancar, aman dan damai. Bahkan yang lebih membaanggakan meski Pilkada berlangsung ditengah pandemi covid-19 namun justru mengalami peningkatan partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suararanya pada 9 Desember 2020.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada warga Depok yang telah menggunakan hak pilihnya, perhitungan sementara partisipasi pemilih ada kenaikan sebesar 6.64 persen jika dibandingakn dengan Pilkada 2015, jadi partisipasi pemilih pada Pilkada Depok 2020 naik menjadi 62,79 persen,” kata Nana Shobarna yang sambut tepuk tangan hadirin.

Menurut Nana Shobarna, peningkatan partisipasi tersbut berkat kerja keras penyelenggara, peserta dan semua pihak yang telah bekerja keras demi suksesnya Pilkada Depok.
“Ini keberhasilan kita semua bagaimana meningkatkan partisipasi. Keberhasilan ini keberhasilan kita semua, bukan hanya kami atau KPU sebagai penyelenggara, tetapi seluruh forkopinda, seluruh elemen masyarakat Kota Depok tanpa terkecuali,” tegas Nana Shobarna.

Pada Rapat Pleno ini smeua pesrta wajib menjaga protokol kesehatan, bahkan para peserta juga harus melakukan tapid test sebelum memasuki ruangan.