Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat meninjau pelaksanaan Tes SKD CASN di Gedung Balai Rakyat Depok II, Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (02/10/21). (Foto: Diskominfo)

DepokNews – Pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non Guru tahun 2021 titik lokasi di Kota Depok  telah selesai dihelat. Berlangsung selama lima hari (2-6 Oktober 2021), kegiatan tersebut ikuti sebanyak  3.237 Peserta.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Novarita merinci, peserta CPNS sebanyak 3.132 peserta. Dari jumlah tersebut 470 orang di antaranya tidak hadir.

“Sementara PPPK Non Guru ada 105 peserta. Lima orang diantaranya tidak hadir. Dengan demikian, mereka yang tidak hadir secara otomatis dinyatakan gugur,” ujarnya, kepada berita.depok.go.id, Jumat (08/10/21).

Selain itu, tambah Nova, terdapat tiga peserta CPNS dijadwal ulang tesnya karena terkonfirmasi positif Covid-19 dan satu peserta PPPK Non Guru pindah titik lokasi (tilok) ujian. 

Lebih lanjut, ucapnya, para peserta Tes SKD CPNS 2021 pada formasi umum perlu mengerjakan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Dengan passing grade 65 untuk TWK, 80 bagi TIU, dan TKP 166.

Sementara PPPK Non Guru, para peserta harus melewati tahap seleksi yang memiliki nilai ambang batas, baik kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan sosiokultural serta wawancara. 

“Peserta CPNS yang lolos SKD akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),  waktunya mengikuti jadwal dari BKN,” tandasnya.