Bacaleg dari Partai Demokrat saat tes kesehatan (Istimewa)
DepokNews- Ratusan bakal Calon Anggota (Caleg) dari tujuh partai politik (Parpol), telah menjalani tes kesehatan di Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Depok. Pemeriksaan ini merupakan salah satu syarat mencalonkan dari KPU Depok, guna memeriksa kesehatan dan mendapatkan surat keterangan sehat jasmani maupun rohani.
Manajemen RSUD Kota Depok Riyanto, mengatakan jumlah warga yang ingin mendapatkan surat keterangan kesehatan jasmani, rohani, psikotes serta bebas penyalahgunaan narkotika yaitu tes urine mencapai lebih dari 100 orang dalam beberapa hari belakangan. Setelah adanya pendaftaran bakal Caleg oleh KPU.
“Tes kesehatan beberapa hari ini sedang dipenuhi bacaleg,” ujarnya, Kamis (5/7/2018).
RSUD Depok pun memberikan jadwal pemeriksaan kesehatan bagi bacaleg.
Hingga saat ini partai politik yang sudah melakukan tes kesehatan diantaranya, Partai berkarya, PDIP, Gerindra dan Perindo. Untuk hari Kamis dan Jumat partai PPP, Golkar dan PKS kemudian akan disusul hari lainnya.

“Mereka hanya datang untuk memeriksa kesehatan saja seperti Jantung, penyakit dalam, berat badan dan tensi. Setelah itu mereka akan ikut tes Psikotes serta cek urine untuk keterangan bebas narkoba,” tandasnya.(mia)