DepokNews–Sebagai upaya menanggulangi laju penyebar Covid-19
Kelurahan Cimpaeun akhirnya melakukan peresmian kampung siaga tangguh jaya (KTSJ) Covid-19 yang digagas oleh Polda Metro Jaya tersebut.

Peresmian KTSJ tersebut dilakukan secara bersama dengan Babinkamtibmas Kelurahan Cimpaeun, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Yosep dan Babinsa Kelurahan Cimpaeun, Sersan Satu (Sertu) Wasiman Pranada, pihaknya meresmikan Kampung Tangguh di RW 13 pada Selasa (09/02) kemarin.

Lurah Cimpaeun, Hidayat terpilihnya RW 13 sebagai Kampung Tangguh karena di wilayah tersebut paling banyak kasus konfirmasi positif.

“Kampung Tangguh merupakan program yang baik di sana. Juga banyak program yang mendukung percepatan penanganan Covid-19 di wilayah,” ujarnya. Rabu (10/02/21)

Kampung Tangguh kata Hidayat mempunyai sejumlah kegiatan pengawasan, sosialisasi kesehatan dan pembagian logistik untuk warga yang sedang isolasi mandiri (isman) di rumah. Semuanya dilakukan secara kolaboratif baik dari Kepolisian, TNI, Kelurahan dan Puskesmas.

“Diharapkan RW yang berstatus zona merah dapat berangsur membaik. Selain juga tidak menularkan ke RW-RW lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Babinkamtibmas Kelurahan Cimpaeun, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Yosep menyatakan, pihaknya akan mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19 di KTSJ. Selain juga mengupayakan agar warga meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Imbauan untuk terus menerapkan 5 M. Yaitu, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” pungkasnya.