DepokNews- Sebagai upaya menggalakkan gerakan Depok Bermasker, Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar bersama Dandim 0508 Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, dan Kasat Pol PP Kota Depok Lienda melakukan pengawasan di persimpangan Jalan Juanda – Margonda (Medan 9), Kemirimuka, Beji, Kota Depok, Selasa (19/1/2021) pagi.

Kapolres Metro Depok mengatakan kegiatan ini sebagai upaya penegakan aturan agar masyarakat taati protokoler kesehatan. Apalagi saat ini kata Imran Depok masih dalam zona merah.

“Bulan ini kita fokus Kota Depok disiplin menggunakan masker. Mengingat situasi Kota Depok saat ini masih dalam zona merah. Kita harapkan peran Polri dan TNI dengan stakeholder seperti Pol PP bertujuan untuk meminimalisir penularan virus Covid-19 di Kota Depok,”ujarnya Selasa (19/1/2021) Siang.

Ia mengungkapkan satgas gabungan akan geliatkan penggunaan masker yaitu dengan membagikan secara gratis kepada pengendara motor sebanyak 5.000 pcs masker kain.

“Kita turunkan sebanyak 30 personil gabungan dalam waktu itu juga dapat membagikan 5.000 masker ke pengendara motor,”ungkapnya.

Selain itu kegiatan gerakan masker ini akan dilakukan secara bertahap dalam penerapan protokol kesehatan 3 M yakni Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, dan Menggunakan masker.

“Dalam gerakan masker ini akan dilakukan sebulan penuh. Dilanjut bulan keduanya menggiatkan sosialisasi mencuci tangan, dan bulan selanjutmya penerapan menjaga jarak,”tutupnya.

Sementara itu Kabag Bin Satgas Kampung Tangguh Jaya Polres Metro Depok, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada menambahkan dalam gerakan masker di Depok akan blusukan ke setiap Kecamatan dalam penerapan wajib masker.

“Bersama anggota selain sosialisasi di jalan juga blusukan ke tiap Kecamatan dalam menjalankan gerakan masker dengan harapan Kota Depok kini status zona merah dapat kembali hijau dan bersih dari penyebaran virus,”tutupnya.