DepokNews — Sehubungan dengan terus berkembangnya Pondok Pesantren Tahfidz Quran Fantastis selama 5 tahun yang awalnya dimulai dengan program Tahfidz / hafalan Al Quran saja. Namun kini juga telah merambat pada pendidikan Formal SMP Boarding School yang sudah berjalan selama 3 tahun.

Berdasarkan hal tersebut, Ketua Yayasan Ponpes Daru Quran Fantastis Ustad Ahmad Yasin mengungkap bahwa dirasa perlu adanya sedikit perubahan nama yang tidak terkesan hanya fokus pada program Tahfidz saja.

Namun juga mencakup semua pendidikan umum, pendidikan agama, dan pendidikan kepondokan layaknya Pondok Pesantren maju lainnya.

“Oleh karena itu kami mohon doa restu dari Kaum Muslimin dan Muslimat ingin merubah sedikit nama Pondok Pesantren Tahfidz Quran Fantastis menjadi Pondok Pesantren Daarul Quran Fantastis atau yang disingkat dengan DQF terhitung mulai tanggal 01 Ramadan 1442 H,” ujarnya, Jumat 9 April 2021.

Mahasiswa Doktor PTIQ ini berharap agar perubahan nama tersebut menjadikan yayasan yang ia rintis ini semakin maju dan sukses dalam mendidik para santrinya menjadi generasi Qurani yang hafal al Quran 30 juz.

” Kemudian mereka, menguasai ilmu agama, dan menguasai ilmu umum sehingga menjadi generasi harapan masa depan bangsa, negara, dan agama,”bebernya.

Diketahui tahun ini juga Ponpes Darul Quran Fantastis akan mulai membuka Madrasah Tsanawiyah (MTS) di Bima dan Madrasah Aliyah (MA) di Citayam Bogor.