DepokNews- Jelang Pilkada Depok 2020, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepakat berkoalisi dengan koalisi Tertata yang di dalamnya ada Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Pernyataan sikap empat partai politik (Parpol) yaitu PKS, PPP, PAN, dan Partai Demokrat sudah resmi berkoalisi di Pilkada Depok 2020,” kata ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah, Sabtu (25/7/2020).

Qonita mengatakan koalisi empat parpol
ini dengan nama Tertata Adil Sejahtera. Kata dia, keputusan koalisi Tertata Adil Sejahtera sudah melalui koordinasi masing-masing parpol di DPW dan DPP.

“Kaitan koalisi dengan PKS pun sudah disampaikan dan tahapan tahapanya pun sudah dilakukan. DPP menungu kerja kita di bawah. Karena hajatnya di DPC (tingkat kota),”

“DPP mengintruksikan kepada kita untuk membangun koalisi . PPP kan tidak mungkin mengusung sendiri. Kita diberikan kesempatan seluas luasnya untuk membangun koalisi dengan parpol mana pun,” papar Qonita.

Tertata Usung Mohamad Idris Sebagai Calon Wali Kota Depok Qonita menambahkan, untuk koalisi Tertata sendiri telah sepakat mengusung petahana yaitu Mohammad Idris sebagai calon wali kota.

“Untuk calon wali kota sudah fiks kita mendukung incumbent Kiyai Idris. Idris diusung dari Tertata. Kalau untuk wakilnya masih dibahas pertemuan selanjutnya. Jadi tahapan selanjutnya bahas wakilnya. Kita bahas sama sama,” tutup Qonita.(mia)