TERSELENGGARANYA SEMINAR EKONOMI SYARIAH DI STEI SEBI

Posted on 4 views

Depok – Depok Islamic Economics Forum (Diesfo) yang dibawah naungan STEI SEBI mengadakan Seminar Ekonomi Syariah Jilid III pada Sabtu (26/11/16) pagi dengan dipandu sebagai Pembawa Acara Arif Setyawan dan Ahmad Ghozi Abdullah selaku Mahasiswa Sebi angkatan 2016.

Seminar ekonomi syariah diadakan di Ruang SEBI HALL yang berlokasi di Kampus STEI SEBI dengan antusias peserta seminar sebanyak kurang lebih 70 peserta seminar yang datang dari berbagai sekolah di daerah Kota Depok.

Acara seminar tersebut menghadirkan narasumber, diantaranya Rachmat Rizqy Kurniawan, SEI, MM, selaku dosen STEI SEBI dan Praktisi Ekonomi Syariah. Dan seminar tersebut juga di moderatori oleh Mahasiswa Sebi yang bernama Solihin.

Dalam paparannya oleh Ketua Pelaksana Seminar tersebut dalam Tema besar dari acara seminar ekonomi syariah adalah Ekonomi Syariah Solusi Ekonomi Dunia “ekonomi syariah harus menjadi pelopor dari kebangkitan umat sesungguhnya dan Ekonomi Islam berasaskan pedoman Al-Qur’an dan Al-Hadist,” Tutur Hari Dwi Cahya.

“Kelemahan yang menonjol dari ekonomi sosial adalah bahwa adanya usaha untuk mengubah ketidaksamaan kekayaan dengan menghapus hak kebebasan individu dan hak terhadap pemilikan,” tambah Rachmat Rizqy Kurniawan.

Acara tersebut juga lebih meriah lagi ketika banyak dari peserta seminar yang bertanya pada sesi tanya jawab selaku peserta seminar.

Di dalam Acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan Marawis dari SMAN 5 DEPOK dan penampilan Rapp Publik dari STEI SEBI dengan mempersembahkan 3 buah lagu dan salah satu lagunya yang dibawakan ialah Dosa Riba. Dan Rapp Publik menjadi bintang tamu serta hiburan penutup pada acara seminar kali ini.

Penulis: Ahmad Jundi Taqiyuddin