DepokNews– Setiap tiba hari raya Idul Qurban banyak pengurus masjid atau sekolah yang membutuhkan tukang sembelih hewan kurban, hal ini mengispirasi  Anto Athayallohu bersama teman-temannya membuat usaha jasa sembelih hewan, dengan nama Juru Sembelih Halal Depok.

“Alhamdulillah kini telah hadir di kota Depok DJusela (Juru Sembelih Halal Depok). Berawal dari 3 tahun sebelumnya, banyak masjid di wilayah Depok yang kekurangan bahkan kesulitan mendapatkan Juru Sembelih untuk pelaksanaan penyembelihan hewan qurban,” kata Anto, Ahad (26/8/2018).

Dicerikatakn Anto, tahun 2016 awalnya teman-teman yang tergabung dengan Djusela saat ini, banyak melayani permintaan juru sembelih, bahkan ada juga permintaan dari pengurus masjid/yayasan/sekolah yang di tolak untuk juru sembelih karena keterbatasan sdm dan waktu pelaksanaan yang bersamaan.

Melihat akan hal ini beberapa orang yang sebelumnya memang menjadi juru sembelih bersepakat di bulan juli 2018 membuat suatu wadah yang di namakan “DJUSELA” ( Juru Sembelih Halal Depok) yANg di ketua oleh Haji Misbah .

“Alhamdulillah tahun 2018,di Hari raya Idul Adha 1439 H ini DJUSELA bisa melayani untuk Juru Sembelih sebanyak 7 masjid dan beberapa sekolah di kota Depok, Alhamdulillah keberadaan juru Sembelih Halal ini menjadi solusi dari keinginan banyak pengurus masjid,musholla,Yayasan & sekolah-sekolah dalam penyembelihan hewan qurban yang sesuai Syariat,” ” jelas Anto

Ke depan, lanjut Anto, Insya Alloh DJusela akan menambah SDM yg lebih banyak & profesional untuk bisa melayani permintaan juru Sembelih Halal di kota Depok.

“Petugas DJusela sudah mengikuti pelatihan juru sembelih halal sesuai SKKNI yang diadakan Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Kementrian Pertanian Cinagara – Bogor & Pelatihan Penyelenggaraan Qurban oleh Dinas Ketahanan Pangan,Pertanian & Perikanan Kota Depok,” pungkas Anto.