DepokNews–Teror ular Kobra nampaknya menjadi perhatian semua pihak. Bahkan Anggota DPR RI Fraksi PKS dari dapil Depok dan Bekasi ,Hj Nur Azizah Tamhid turut angkat bicara terkait teror tersebut.

Disela kegiatan resesnya di kantor DPD PKS Kota Depok, Nur Azizah Tamhid meminta agar pemerintah Kota Depok serius menangani teror ular tersebut.

“Ini kan teror ular masyarakat pada khawatir berati harus ada penanganan yang cepat dari pemerintah,”ujarnya.

Selain itu Istri mantan Wali Kota Depok dua periode ini mendorong agar para RT dan RW yang ada dilingkungan. Harus lebih aktif memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terlalu khawatir terhadap ancaman tersebut.

“Seharusnya para RW dan RT serta tokoh di masyarakat harus memberikan pemahaman kepada masyarakat. Kita akui pada takut teror ular. Tapi tidak boleh juga takut yang kelewatan,”katanya usai acara reses di Kantor DPD PKS Kota Depok di Kelurahan Kemiri Muka, Beji, Kota Depok. Senen (23/12/2019).

Nur Azizah Tahmid juga meminta agar-agar para RT dan RW yang ada di Kota Depok diberi pemahaman terkait penanganan bencana dan problem yang ada di masyarakat.

“Para RT dan RW juga harus dilatih untuk sigap memberikan solusi ketika ada masalah. Jadi itu penting karena mereka adalah toko yang ada di masyarakat,”katanya.

Sebelumnya teror ular hampir terjadi di Wilayah Kota Depok, bahkan sudah ada 6 korban yang terkena gigitan ular. Mengantisipasi hal tersebut Dinas Kesehatan menyediakan serum anti bisa ular berbisa di seluruh Puskesmas dan 9 Rumah Sakit yang ada di Kota Depok.