Walikota Depok Mohammad Idris pada Senin (17/9) melakukan peresmian ujicoba terminal tipe A Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok.
DepokNews- Terminal Jatijajar tipe A yang terletak di Jalan Raya Bogor diresmikan Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Bambang Prihartono.
Idris menyampakikan dengan adanya Terminal Jatijajar diharapkan dapat lebih memudahkan masyarakat dalam menggunakan bus antar-kota antar-provinsi (AKAP). Masyarakat dapat lebih aman dan nyaman dengan sejumlah fasilitas yang ada di Terminal Jatijajar.

“Semoga dengan beroperasinya terminal ini dapat menjawab seluruh permasalahan transportasi di Kota Depok, dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang ingin bepergian ke luar kota,” jelasnya saat peresmian kemarin, Senin (17/9/2018).

Sementara itu, Kepala BPTJ, Bambang Prihartono mengatakan, pengoperasian Terminal Jatijajar dilakukan secara bertahan. Pasalnya, masih ada beberapa sarana dan prasana yang belum selesai pembangunannya. Untuk awal dilakukan uji coba sementara hingga pembangunan jembatan selasai pada akhir tahun 2018. Terminal Jatijajar dapat menampung kurang lebih 200 bus.

“Ke depan, semua bus AKAP yang berada di Jalan Raya Bogor maupun dari Terminal Terpadu Kota Depok di Jalan Margonda akan beroperasi di Terminal Jatijajar,” tutupnya.(mia)