Terkait Begal Motor, Pradi: Jangan Tinggal Diam Segera Laporkan

Posted on

DepokNews — Maraknya begal motor yang saat ini menjadi kasus viral di Kota Depok. Hal itu membuat Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna geram dan geleng kepala. Sebab geng motor atau begal motor dapat membuat masyarakat resah, khususnya di Kota Depok. Oleh karena itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak tinggal diam apabila ada hal yang tidak beres dan segera laporkan ke pihak yang berwajib.

Banyaknya remaja Kota Depok yang dibekuk polisi karena tergabung dalam angota geng motor yang kerap melakukan tindak pidana dan membuat Wawali prihatin. Dirinya juga mengatakan hal tersebut dapat menghambat program Kota Depok untuk menjadi Kota Layak Anak. Bahkan ia mengakui bahwa Pemkot Depok kecolongan dalam hal ini.
“Jujur saya akui kami pihak pemerintah merasa kecolongan dengan hal itu. Tidak itu saja, kami juga merasa miris melihat anak-anak kita yang ikut-ikutan dengan hal semacam itu,” ujarnya, Rabu (7/6/2017).
Di samping itu, persoalan ini harus menjadi perhatian serius semua pihak baik Pemkot Depok, Kepolisian, tokoh agama dan masyarakat serta para orangtua dan elemen masyarakat lainnya.
“Bagi saya persoalan serius seperti ini harus diatasi bersama untuk mencegahnya di kemudian hari. Maka dari itu, saya imbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan harus segera melaporkan apabila ada kejadian atau hal-hal yang tidak beres kepada pihak berwajib,”  pungkasnya. (Meida)